Wisata

Titulo

Penerbangan Reguler Bandara SERAI oleh SUSI Air | Lampung Barat

Susi Air di Bandara Serai Krui lampung Barat
untuk menindaklanjuti beberapa kali pertemuan terdahulu dan kesepakatan lisan antara Pemerintah Lampung Barat dalam hal ini Bupati Lampung Barat dengan Pimpinan PT. Asi Pudjiastuti Aviation (SUSI Air) Ibu Susi terkait penerbangan reguler, pada Selasa 28 Pebruari 2012 Kepala Dinas Perhubungan Lampung Barat Drs. Syaekhuddin, MM dan Kepala Bappeda Kabupaten Lampung Barat Ir. Sudarto, MM didampingi oleh Kepala Bandara Serai Bp. Safruddin, Sekretaris Pribadi Bupati Lampung Barat Oking Ganda Miharja Kartadilaga dan dari pihak kontraktor Bp. Irfan Nuranda Djafar bertemu kembali dengan pihak Susi Air yaitu dengan Ibu Susi Pudjiastuti didampingi oleh Kepala Area Sumatera dan Operasional Susi Air Bp. Ayata Ar-Rasyid untuk membicarakan finalisasi dari rencana penerbangan reguler Susi Air di Bandara Serai Krui Lampung Barat.

Pendaratan perdana Susi Air di Bandara Serai
Sebagai pihak yang di gandeng oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Barat untuk beroperasi di Bandara Serai Krui, Susi Air telah memberi banyak toleransi pada pembahasan draft kerjasama antara kedua belah pihak, diantaranya semual Susi Air mensyaratkan 150 Jam penerbangan perbulan turun menjadi 100 Jam perbulan, tarif yang semula 1,1Jt menjadi 700rb dengan rute Krui - Jakarta dan Jakarta - Krui, dari 12 bangku yang harus di bayar menjadi 8 bangku per terbang.

Rapat pembahasan yang berlangsung di Kantor Susi Air Jl. Surabaya Menteng Jakarta tersebut menghasilkan beberapa pokok kesepakatan yaitu :
1. Pihak Susi Air siap melayani penerbangan reguler Jakarta - Krui pada Pukul 09.00 WIB dari Bandara Halim dan Krui - Jakarta pada Pukul 14.00 dari Bandara Serai pada setiap Hari (7 x seminggu) dengan total Jam terbang 79 Jam, dan Krui - Bandar Lampung (P/P) 4 kali seminggu (Senin, Selasa, Jum'at dan Sabtu) dengan total 21 Jam terbang perbulan, jadi total jam terbang yang harus dipenuhi Pemerintah Kabupaten Lampung Barat adalah 100.7 Jam sebulan.
2. Harga tiket Jakarta - Krui atau Krui - Jakarta adalah 700.000 sedangkan harga tiket Krui - Bandar Lampung atau Bandar Lampung - Krui adalah 485.000
3. Susi Air menyiapkan pesawat berkafasitas 12 bangku/penumpang. tetapi yang harus dibayar oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Barat 8 bangku.
4. Pemerintah Kabupaten Lampung Barat akan mengkaji untuk menyertakan modal ke BUMD PD. Pesagi Mandiri Perkasa Lampung Barat, selanjutnya BUMD tersebut yang akan menjalin kerjasama dengan Pihak Susi Air.
antusias warga Lampung Barat menunggu kedatangan Susi Air
pertama kali di Bandara Serai

selanjutnya hasil dari pertemuan tersebut Drs. Syaekhuddin, MM dan tim dari Pemerintah Kabupaten Lampung Barat akan membahas lebih lanjut pada level pimpinan di Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, jika hasil kajian tersebut layak direalisasikan Kepala Bandara Serai dan Sekretaris Pribadi Bupati Lampung Barat OGMK akan mematangkan hasil teknisnya, dan selanjutnya akan dilaksanakan penandatangan MOU antara Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dengan Pihak Susi Air serta dilanjutkan dengan kerjasama antara BUMD PD. Pesagi Mandiri Perkasa dengan PT. Susi Air (OGMK)
Muli Lampung Barat membelakangi Susi Air
Tari Sembah Batin - menyambut kedatangan tamu di Bandara Serai Lampung Barat

7 komentar

  1. mustax@yahoo.co.id20 Juni 2012 pukul 05.06

    Berita yang menggembirakan, semoga cepat terlaksana sehingga membawa manfaat yang banyak bagi masyarakat Lampung Barat

    BalasHapus
  2. Tlg imfonya dong, pesawat karang krui dah operasi belum ya?

    BalasHapus
  3. Krui-jakarta info lebih jelas nya dong, pesen tiket nya dmn? Harga tiketnya

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.