Wisata

Titulo

Pesona Bukit Bawang Bakung - Menikmati Negeri diatas Awan

“Negeri diatas Awan”, demikian salah satu sebutan untuk spot fotografi ini. Pertama  kali dikenal dengan sebutan Geredai/Gardai, namun nama sebenarnya adalah Bukit Bawang Bakung yang terletak di Pekon Negeri Ratu Kecamatan Batu Bekhak, spot yang ditemukan oleh para pecinta fotografi di Lampung Barat +  tahun 2010-2011, sebuah tempat dimana kita merasakan berdiri diatas awan, tersuguh indah hamparan kabut dengan latar belakang Gunung Pesagi dan Gunung Seminung yang tinggi menjulang. Namun untuk bisa menikmati hamparan kabut di Bukit Bawang Bakung kita harus sudah disini pada saat sebelum matahari terbit kisaran pukul 05.00 s.d. 07.00 pagi hari, pada saat  matahari terbit akan sangat mengagumkan dan membuat kita berdecak kagum akan alam ciptaan Tuhan, pohon-pohon tersembul malu-malu diantara kabut-kabut tebal yang nampak seperti gugusan candi-candi yang elok dipandang mata, yang membuat kita selalu rindu untuk berkunjung kembali.

Untuk sekedar menikmati dengan mata dan hati saja sudah sangat mengagumkan, apalagi bagi para pecinta dan pemburu fotografi lansekap, tempat ini adalah Surga yang Tersembunyi.

Bukit Bawang Bakung tak begitu jauh dari Kota Liwa, hanya sekitar 20 menit perjalanan dengan menggunakan motor atau mobil. Bawang Bakung tumbuh menjadi destinasi pariwisata baru di Lampung Barat, kini di bukit yang dahulu sepi itu, selalu dipenuhi oleh para pengunjung pada pagi hari, bahkan wisatawan luar Lampung Barat juga sengaja berkunjung kemari, selain indah untuk dinikmati dengan mata kita serta mata lensa, tempat ini juga sangat menenangkan dan segar, cocok untuk melepas kepenatan.

Sebelum sampai di bukit bawang bakung, anda juga akan melewati perkampungan dengan hamparan  sawah dan rumah panggung dengan arstitektur khas Lampung Barat dengan aktivitas masyarakat lokal di pagi hari. Jalan yang berkelok-kelok yang sesekali memperlihatkan pemandangan kabut yang luar biasa akan menambah sensasi anda menikmati Negeri diatas Awan. Namun bagi anda yang tidak terbiasa dengan udara sejuk bahkan berpelukan dengan kabut, disarankan untuk membawa jaket.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.